PT Huadi Nickel Alloy Indonesia melalui Community Development bersama tim Huadi Peduli mengunjungi korban kebakaran di dua lokasi, yakni di Kelurahan Campaga, Kecamatan Tompobulu dan di Desa Bonto Tallasa, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng. Senin, 21 Februari 2022.

Bersama tim Huadi Peduli menuju dua lokasi korban kebakaran, sejumlah bantuan berupa paket sembako dan makanan siap saji serta uang tunai diberikan Comdev Andi Resky Darmawan kepada keluarga korban.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PT Huadi terhadap warga Bantaeng yang tertimpa musibah,” ungkap Comdev, Andi Resky Darmawan kepada media.

“Mewakili PT Huadi, kami ikut prihatin dengan duka yang dialami oleh warga yang tertimpa musibah kebakaran ini,” ujarnya.

Saat memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran, Comdev Andi Resky Darmawan berpesan agar keluarga korban bersabar dan tabah menghadapi cobaan ini.
“Sabar ki, ini semua adalah ujian dari Tuhan,” ucapnya.

Pantauan media ini, kehadiran Andi Resky Darmawan bersama tim Huadi Peduli ini, disambut dengan rasa haru oleh korban.
Usai menerima bantuan, Dg. Bau, korban kebakaran di Kelurahan Campaga yang didampingi keluarganya ini mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Huadi.

“Terima kasih banyak pak.!! atas bantuan yang telah diberikan oleh PT Huadi kepada keluarga kami,” ucapnya saat menerima bantuan.

Sementara data yang didapatkan dari Tagana Bantaeng, diketahui identitas korban kebakaran di Kelurahan Campaga ini bernama Dg. Bau (30) yang tinggal bersama cucunya, Aldi.

“Kebakaran yang terjadi pada hari Jum’at, 18 Februari 2022, rumah Dg. Bau itu rata dengan tanah dan mengalami kerugian berupa 1 unit motor Honda, Laptop dan Ijazah serta dokumen penting lainnya ikut terbakar,” kata personil Tagana Bantaeng melalui pesan WhatsApp.

Berselang satu hari, kebakaran kembali terjadi pada hari Minggu, 20 Februari 2022 yang menimpa rumah milik Tiara (22), warga Kampung Sinea di Desa Bonto Tallasa, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

Dari lokasi kejadian, didapatkan informasi bahwa rumah yang ludes terbakar itu dihuni 3 anggota keluarga.

Ambo Dodding, salah satu warga yang berdomisili tidak jauh dari lokasi kejadian di Kampung Sinea ini terlihat mendampingi keluarga korban saat penyerahan bantuan dari tim Huadi Peduli.

“Korban harus rela kehilangan tempat tinggal dan mengalami kerugian puluhan juta rupiah akibat amukan si jago merah,” ungkap Ambo kepada Comdev Huadi.

Masih di lokasi yang sama, Tiara, warga Kampung Sinea yang juga korban kebakaran ini merasa bersyukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh PT Huadi melalui tim Huady Peduli.