PT Huadi Nickel Alloy Indonesia menggandeng Akademi Komunitas Industri Manufaktur (AKOM) Bantaeng menggelar kegiatan Pembinaan Operator K3 Pesawat Angkat dan Pesawat Angkut Sertifikasi Kemnaker RI yang dimulai pada hari Sabtu (19/02/2022) hingga Kamis (24/02/2022) di Kampus AKOM, Pajukukang Bantaeng.

Program Pembinaan Operator K3 Pesawat Angkat dan Pesawat Angkut untuk karyawan PT. Huadi Nickel-Alloy Indonesia ini bertujuan untuk lebih memantapkan skill operator alat berat dalam mengoperasikan alat berat.

Ditemui disela kegiatannya saat memberikan materi kepada operator alat berat PT Huadi Nickel Alloy, ALI HAFID dari PT ATHAYA SINERGI SUKSES mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan operator alat berat dalam mengemudikan alat berat, sehingga tercipta skill yang lebih baik lagi dan meminimalisir resiko kecelakaan kerja.

“Pembinaan Operator Alat Berat ini bertujuan untuk melengkapi pengetahuan dan keterampilan bagi operator dalam mengoperasikan alat berat dengan baik dan benar. Yang nantinya diharapkan akan tercipta efektifitas, efisiensi, produktifitas dan keselamatan kerja yang lebih optimal,” ungkap Ali Hafid kepada Beritasulsel.com.

“Saya berharap agar setelah pembinaan ini dilaksanakan, selain peningkatan skill dan menambah wawasan operator alat berat di PT Huadi, mereka dalam bekerja mengemudikan alat berat, dapat mencegah dan mengurangi resiko kecelakaan kerja,” jelasnya.

Sumber Dari beritasulsel.com