RAKYATKU.COM, BANTAENG – HR Manager PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia, Andi Adrianti Latippa turut menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2019 di Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng.

Dalam kesempatan itu, Rita Latippa, sapaan akrabnya, menyampaikan meteri terkait etika industri kepada mahasiswa baru AK-Manufaktur Bantaeng.

“Memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru tentang etika yang dibangun dikampus untuk menuju pada mentalitas kerja guna tercapainya produkti?tas unggul,” ujarnya, Selasa (17/9/2019).

Dalam proses belajar, kata dia, ada dua hal yang akan dicapai, yaitu hard competence yang berhubungan dengan skill dan kemampuan, serta soft competence yang berhubungan dengan attitude.

“Attitude atau sikap dan mental kerja baru dapat dibangun dengan dasar akhlak yang baik,” ungkap HR Manager pabrik Smelter di Bantaeng ini.

Dihadapan para mahasiswa, dirinya pun menyampaikan empat modalitas kerja. Yaitu Knowledge (pengetahuan), Skill (keterampilan), Hardworker (pekerja keras) dan Attitude (sikap).

Kata dia, bahwa telah terjadi pergeseran dalam upaya peningkatan produkti?tas SDM. “Di masa lalu, knowledge merupakan point pertama dalam melakukan rekrutmen. Namun hasilnya tidak mampu mendongkrak hasil kerja dan produkti?tas,” tuturnya.

Lebih lanjut, “saat ini, sudah diterapkan di industri untuk mengedepankan attitude, dengan pertimbangan bahwa kemampuan personal dapat dikembangkan dari SDM yang mempunyai attitude yang baik,” paparnya.

Rita Latippa pun mengajak para mahasiswa, “gunakan ruang belajar di AK-Manufaktur Bantaeng sebagai kesempatan terbaik dalam meningkatkan kualitas SDM unggul dan berdaya saing,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan PKKMB ini digelar mulai tanggal 16-17 September 2019. Nantinya pada 18-20 September 2019, para mahasiswa AK-Manufaktur Bantaeng ini akan mengikuti Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Rindam Kodam VII Wirabuana Pakatto, Kabupaten Gowa. Sebanyak 102 peserta PKKMB itu berasal dari 3 program studi, yakni teknik perawatan mesin, teknik listrik dan instalasi, serta analisis kimia.

 

Artikel asli tayang di News Rakyatku dengan judul: Petinggi PT Huadi Bagi Ilmu ke Mahasiswa Baru AK-Manufaktur Bantaeng