Pada perayaan Idul Adha 1443 H tahun ini, Huadi membagikan 7 (tujuh) ekor hewan kurban kepada masyarakat yang berada di sekitar Kawasan Industri Bantaeng (KIBA).

Pembagian hewan kurban berupa sapi itu dilakukan pada Sabtu, 9 Juli 2022 kepada perwakilan 7 (tujuh) dusun dari 2 (dua) desa yaitu: Dusun Mawang, Dusun Kayuloe, Dusun Sapamayo, Dusun Balla Tinggia, dan Dusun Papanloe di Desa Papanloe, serta Dusun Balla Borong dan Dusun Bulo Buloa di Desa Borong Loe.

Penyerahan hewan kurban ini melalui Comdev Huadi, Andi Rezky Darmawan Latippa, yang mengantarkan langsung ke setiap masjid di dusun-dusun penerima. Hewan kurban ini diterima oleh imam masjid disaksikan oleh kepala dusun setempat..

Pembagian Sapi kurban kepada masyarakat yang bermukim di sekitar perusahaan merupakan agenda rutin setiap musim haji atau Hari Raya Idul Adha. Huadi setiap tahunnya mengagendakan pembagian hewan kurban pada lebaran kurban kepada masyarakat sekitar dan masyarakat Kabupaten Bantaeng pada umumnya merupakan komitmen perusahaan.

“Semoga tahun-tahun mendatang kita dapat berbagi lebih banyak lagi kepada masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar perusahaan”, kata Andi Rezky Darmawan Latippa.

Untuk proses pemotongan dan pembagian daging kurban sepenuhnya dilakuka sendiri oleh panitia penyembelihan dan pembagian daging kurban di wilayah dusun masing masing.

Hj.Surianti, Kepala Dusun Balla Tinggia Desa Papan Loe, mengungkapkan rasa terima kasihnya pada perusahaan. “Semoga perusahaan tambah jaya dan masyarakat sekitar semakin merasakan manfaatnya. Kita berharap tahun depan daging kurban nantinya bisa merata kepada masyarakat sekitar perusahaan”, harapnya usai menerima langsung sapi kurban dari pihak perusahaan.

Desa Borong Loe, yang juga berada di sekitar kawasan perusahaan, menyambut antusias dan menyampaikan harapan yang serupa.  Kepala Desa Borong Loe, Sri Rahma Lilianti yang didampingi oleh suaminya AIPDA Muhammad Yakib, juga berterima kasih dan mendoakan perusahaan tambah jaya dan bisa berbagi lebih banyak kepada masyarakat.

“Insya Allah, Sapi kurban ini kita serahkan kepada panitia pemotongan dan pembagian daging kurban, Tentunya kita ucapkan terima kasih kepada PT Huadi, semoga lebih berkembang dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya seperti halnya berbagi daging kurban tahun ini, ” harap Sri Rahma Lilianti.