Dalam rangka peningkatan kapasitas karyawan, PT Huadi menggelar Pelatihan Softskill: Membangun Mentalitas Positif yang berlangsung selama tiga hari, 13 – 15 Juni 2022 bertempat di Ruang Meeting PT Huadi.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini melibatkan 90 karyawan sebagai peserta di mana setiap hari diikuti oleh 30 peserta berbeda. Ada pun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan karyawan dalam hal ini softskill dan membentuk jiwa kepemimpinan pada karyawan PT Huadi.

Pelatihan ini menghadirkan Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Sulsel yang membawakan materi Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Ada pula materi Hubungan Industrial Pancasila yang dibawakan oleh Mediator HI – Disnaker Bantaeng, UU ITE (Kejahatan Dunia Maya) oleh Cyber Crime Polda Sulsel, dan materi Wawasan Perusahaan oleh Tim Divisi HR & Safety PT Huadi.

“Kegiatan ini dibutuhkan untuk peningkatan skill, saya berharap kegiatan ini bisa berlanjut dan melibatkan seluruh pekerja pada perekrutan-perekrutan berikutnya” ungkap Andi Syukri, Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Sulsel Wilayah IV.

PT Huadi menggelar Pelatihan Softskill: Membangun Mentalitas Positif yang berlangsung selama tiga hari,
13 – 15 Juni 2022 bertempat di Ruang Meeting PT Huadi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Bantaeng, A Irvandi Langgara, yang hadir dalam pelatihan ini berharap adanya kegiatan ini bisa mengubah mental kerja dari karyawan PT Huadi. “Saya berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan dan karyawan Huadi bisa menerapkan (hasil pelatihan) dalam kesehariannya” harap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Bantaeng, A Irvandi Langgara.

Selain menambah pengetahuan, hasil pelatihan diharapkan dapat diterapkan langsung oleh karyawan semisal dalam hal pemahaman dasar – dasar K3 yang tentunya dapat mengurangi angka kecelakaan kerja sebab karyawan sudah memahami bagaimana pencegahan dan penanganan hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan kerja.

“Adanya kegiatan pelatihan soft skill seperti ini sangat membantu bagi kami terutama dalam hal pengembangan pengetahuan dalam berbagai hal seperti dalam hal K3, Hubungan industri, dan pengetahuan tentang penting dan gunanya UU ITE” ungkap Inka Nugraha Putra, karyawan Departement Produksi, Leader pada Tungku C.