FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Usai melakukan penyerahan tahap pertama ke Pemprov Sulsel, PT. Huadi Nickel Alloy Indonesia kembali menyalurkan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD), Kamis (11/6/2020).

Penyerahan tahap dua ini diserahkan Manager GA PT. Huadi Nickel Alloy Indonesia, Lily Dewi Candinegara ke Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka pada Kamis (11/6/2020).

“Berharap bahwa perhatian kita ini benar-benar bisa dimanfaatkan untuk pasien pasien khususnya yang PDP. Apalagi penyebarannya sangat rentan ke petugas medis,” ucap Lily usai penyerahan bantuan.

Lily Dewi membeberkan bantuan yang diberikan sebanyak 10 ribu pcs masker medis N 95, 2.500 lembar baju hazmadt dan 2.500 pcs kacamata safety googles. Sebelumnya telah diserahkan 200 ribu masker medis.

Ia menambahkan, dalam proses pengiriman barang tersebut, Lily mengaku sangat terbantu dengan pelonggaran yang diberikan oleh Bea Cukai. Pasalnya kata dia, tidak ada biaya pajak import yang dibayar.

“Alhamdulillah Bea Cukai membantu kita untuk importnya bebas pajak jadi fasilitas untuk pemerintah sendiri bahan bantuan berkenaan dengan covid kita dikasih fasilitas untuk dimudahkan itu dan Bea Cukai sangat membantu untuk importasi,” bebernya.

Diketahui untuk total harga yang dikeluarkan PT. Huadi Nickel Alloy Indonesia, Lily Dewi menuturkan sebanyak Rp1,8 miliar.

“Itu sudah inklude sama penyerahan kita yang tahap pertama,” tutupnya. (anti/fajar)

Sumber : https://fajar.co.id/2020/06/11/huadi-nickel-alloy-indoensia-kembali-donasikan-apd-ke-pemprov-sulsel/