FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kepedulian terhadap pandemi virus corona (Covid-19) terus ditunjukkan PT. Huadi Nickel-Alloy Indonesia (PT HNI). Hari ini, Kamis (14/5/2020) diserahkan bantuan masker khusus untuk tenaga medis ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Selatan.
Penyerahan bantuan ini diberikan langsung oleh Manager PT. HNI, Lily Dewi dan diterima Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

“Sumbangan kali ini berupa 200.000 ribu masker. Masker ini khusus untuk tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” kata Lily kepada Fajar.co.id.

Lily menyebutkan masker khusus tenaga medis itu diimpor langsung dari China. Bahkan kontainer yang memuat masker tersebut baru tiba kemarin, Rabu (13/5/2020) dan langsung diserahkan hari ini.

Pihaknya mengaku fokus untuk pengadaan APD untuk tenaga medis. Tak hanya masker, PT HNI juga sementara mengusahakan pengadaan baju hazmat, kacamata goggle dan masker N95.

“Cuma dua barang ini (hazmat dan goggle) masih terkendala pengiriman. Karena di China itu untuk barang medis sangat ketat aturan ekspornya,” jelasnya.

Bantuan masker tersebut langsung dibagikan ke beberapa rumah sakit yang menangani Covid-19. Seperti RS TNI Pelamonia, RS Stella Maris, RSUD Haji dan beberapa rumah sakit lainnya.

Tak hanya untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Selatan. Bantuan untuk penanganan Covid-19 juga telah diserahkan di Kabupaten Bantaeng beberapa waktu lalu. (msn/fajar)

Sumber: https://fajar.co.id/2020/05/14/huadi-nickel-alloy-sumbang-200-ribu-ke-satgas-covid-19-sulsel/