Intensitas curah hujan yang mengguyur Kabupaten Bantaeng dalam sebulan terakhir, khususnya di bulan Nopember ini mengakibatkan terjadinya genangan air (banjir) dibeberapa titik lokasi di Kecamatan Bissappu dan Kecamatan Gantarangkeke. Sedangkan musibah tanah longsor terjadi di Kecamatan Bantaeng dan Kecamatan Eremerasa.

Ratusan keluarga yang berada di lokasi terdampak banjir dan tanah longsor tersebut, saat ini di sibukkan dengan kegiatan membersihkan rumah dan pekarangan dari endapan lumpur sisa banjir yang menggenangi rumah mereka yang membuat perabotan rumah menjadi basah karena terendam luapan air bah.

Musibah yang menimpa warga ini mendapat perhatian serius dari PT Huadi Nickel Alloy Indonesia yang berada di Pajukukang, Bantaeng.

Comdev PT Huadi Nickel Alloy Indonesia, Andi Rezky Darmawan Latippa atau yang lebih akrab disapa Karaeng Eky ini mengajak beberapa tenaga kerja dari Perusahaan Nickel tersebut untuk terjun langsung ke lokasi yang terkena musibah banjir dan tanah longsor membawakan ratusan paket sembako untuk keluarga yang terdampak. Senin, (29/11/21).

Bersama dengan Camat Bissappu, Andi Sultan S.Sos dan Kasi Kedaruratan BPBD Bantaeng, Munir Gassing, Comdev PT Huadi ini mengunjungi keluarga korban banjir di Kampung Pati Desa Bonto Jai, Kampung Beloparang Kelurahan Bonto Lebang, Desa Bonto Salluang dan Kelurahan Bonto Sunggu di wilayah Kecamatan Bissappu.

Di 4 lokasi ini, Comdev PT Huadi membagikan 250 paket sembako kepada warga yang diserahkan langsung Andi Rezky Darmawan kepada keluarga korban banjir yang disaksikan pemerintah setempat.

Untuk keluarga yang terkena musibah tanah longsor di Kampung Barakassi Kelurahan Onto, Kampung Parang Desa Pa’bentengang dan Desa Barua, Comdev Andi Rezky bersama rombongannya memberikan 100 paket bantuan yang diterima langsung keluarga korban tanah longsor dan disaksikan oleh Camat Eremerasa bersama Kepala Desa Pa’bentengang dan Penjabat Desa Barua.

Adapun titik lokasi terakhir yang dikunjungi Comdev PT Huadi bersama rombongannya ini adalah Kampung Ta’binga di Kelurahan Gantarangkeke, Kecamatan Gantarangkeke.
Di lokasi ini, Comdev Andi Rezky Darmawan berikan bantuan sebanyak 10 paket sembako yang diterima langsung oleh keluarga korban banjir.

“Saya lihat videonya di medsos. Saya langsung minta info lokasi ke Pak Munir dari BPBD,” ungkap Andi Rezky kepada korban banjir.

“Ini bantuan paket sembako dari PT Huadi. Saya berharap dengan bantuan ini bisa meringankan sedikit beban keluarga,” ucap Karaeng Eky, sapaan akrabnya.

Ditemui Beritasulsel.com setelah Comdev dan rombongan mengunjungi beberapa lokasi yang terdampak musibah banjir dan tanah longsor, Andi Rezky Darmawan Latippa mengatakan :
“Dengan tagline Huadi Peduli, kami berupaya selalu hadir untuk masyarakat Bantaeng”.