Bantaeng – Sulawesi Selatan.
PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia yang berada di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan ini merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah dengan menyalurkan hewan kurban di Desa PapanLoe dan Desa BorongLoe.

Sekretaris HRD Pt Huadi, Muhlis saat ditemui Beritasulsel.com (Senin, 19/07/2021) mengatakan :
Meskipun tahun ini perayaan masih dilaksanakan di tengah pandemi, semangat perusahaan untuk tetap berkontribusi dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar lokasi perusahaan itu tidak luntur.

Sementara itu, Manajer HRD, A. Andriati Latippa yang Beritasulsel.com hubungi via seluler mengatakan bahwa dirinya saat ini sedang berada di Makassar.

Melalui percakapan via seluler, A. Andriati Latippa atau yang lebih akrab di sapa dengan panggilan Karaeng Rita ini menyampaikan bahwa dirinya senantiasa mengajak seluruh karyawan Huadi agar lebih meningkatkan kepedulian sosialnya membantu masyarakat terutama di masa pandemi seperti saat ini.

“Berkurban di hari raya Idul Adha 1442 ini merupakan momentum untuk mengasah rasa empati kita dan senantiasa peduli terhadap sesama dalam meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim A.S,” kata Karaeng Rita via seluler.

Karaeng Rita juga mengatakan :
Kegiatan berbagi hewan kurban ini adalah bentuk kepedulian perusahaan untuk selalu berbagi dan memelihara hubungan yang harmonis dengan warga di sekitar perusahaan.

“Huadi secara aktif telah terlibat dalam sejumlah kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Kepedulian kepada sesama ini penting sekali ditumbuhkan dalam setiap pribadi kita,” jelasnya.

Di masa pendemi ini, PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia melakukan penyembelihan hewan kurban di dalam lokasi perusahaan dan hasil penyembelihan hewan kurban tersebut dibagikan kepada karyawan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Jumlah hewan kurban yang di sumbangkan oleh PT Huadi sebanyak 7 ekor sapi dengan rincian 3 ekor sapi dilakukan penyembelihan di lokasi perusahaan. Sedangkan 4 ekor lainnya di salurkan ke Desa PapanLoe itu 3 ekor sapi dan ke Desa BorongLoe 1 ekor sapi.

Perlu diketahui, bahwa PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia sebagai perusahaan tambang di Kabupaten Bantaeng ini telah secara aktif dan berkelanjutan memberikan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Bantaeng.
PT. Huadi secara aktif berkontribusi dalam membantu masyarakat saat pandemi COVID-19 serta kepada masyarakat yang tertimpa musibah seperti korban bencana alam dan lainnya.

Kepala Desa PapanLoe, Kamaruddin yang Beritasulsel.com temui sebelum penyerahan hewan kurban ini mengungkapnkan rasa terima kasihnya kepada PT Huadi yang telah menyalurkan hewan kurban untuk desanya.

“Terima kasih kepada Pt Huadi yang telah memberikan hewan kurban ke sekian kalinya ke Desa kami,” ungkap Kamaruddin.

“Selanjutnya pada hari Selasa (20/07/21) setelah Shalat Ied, Pemerintah Desa PapanLoe akan melakukan penyembelihan hewan kurban di satu lokasi dan selanjutnya akan di bagikan ke tujuh Dusun yang ada di Desa PapanLoe melalui Kepala Dusun masing-masing,” pungkasnya.