TRIBUNBANTAENG.COM, BENTAENG -Dalam rangka menyambut Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia Bantaeng bersama warga Papanloe, gotong-royong membersihkan sampah.

Berlangsung di Bibir Pantai Dusun Kayuloe, Desa Papanloe, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Minggu (18/8/2019). Diikuti pihak Dinas Lingkungan Hidup Bantaeng, dan tim kebersihan.

Kegiatan itu bertepatan gerakan menghadap laut 2.0. Sebuah gerakan  bersih -bersih pantai dan laut lebih dari 74 lokasi sepanjang pesisir pantai indonesia.

Umumnya warga Papanloe adalah petani rumput laut. Mereka banyak menghabiskan waktu di pesisir pantai. Tidak bisa dipungkiri bahwa keadaan laut di Indonesia mulai memprihatinkan dengan ditemukannya satwa-satwa yang mati karena terjerat sampah khususnya sampah plastik.

Kegiatan manusia yang berada di pesisir dan di laut juga sangat sering menggunakan plastik, dan jika tidak ada kesadaran untuk tidak membuang sampah plastik di laut maka ekosistem laut pun bisa terganggu, sehingga akan mengganggu kehidupan manusia pada masa yang akan datang.

General Affair Manager dari PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia Lily, berharap kolaborasi dengan masyarakat ini akan membangun penyadaran, terhadap pentingnya menjaga kebersihan di laut dan pesisir.

“Diharapkan penyadaran ini tidak hanya pada saat kegiatan saja, dengan menjaga laut kita itu sama dengan menjaga masa depan kita,”tuturnya.

—–

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia Bantaeng Ajak Warga Bersihkan Sampah di Bibir Pantai, 
Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas