Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) mengadakan kunjungan lapangan ke PT. Huadi Nickel-Alloy Indonesia pada 14 Agustus 2022.

Kemenko Marves diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah, Rofi Alhanif beserta tim, tim dari Kemenko Marves bidang Pertambangan. Ikut dalam kunjungan ini tim dari Kementerian Koordinator Ekonomi, Asisten Deputi Fasilitas Perdagangan Agnes Rumondang dan Ida. Asisten Deputi Fiskal Kementerian Koordinator Ekonomi Alxcius Winang Bayu Seno, Luthfi Maulana Yasin. Direktur Ekspor Produk Industri dan Pertambangan, Muhammad Suaib Sulaiman dan dari Kementerian Lingkungan Hidup Direktorat Pengelolaan Limbah B3 dan Limbah Non-B3, Rima Yulianti.

Tim diterima oleh Direktur Utama PT. Huadi Nickel-Alloy Indonesia, Jos Stefan Hideky didampingi Kepala Koordinator Hanggar Bea Cukai Kawasan Huadi Group, Abd. Djalil A.R dan Abdul Thalib.

Bersama-sama melakukan diskusi pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022 bertempat di Ruang Meeting PT. Huadi Nickel-Alloy Indonesia. Pertemuan ini dalam rangka membahas aturan mengenai ekspor limbah slag yang akan menjadi solusi dari pemanfaatan slag selain untuk dimanfaatkan di dalam negeri.

Pembahasan ini merupakan dukungan dari Pemerintah Pusat untuk ikut dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi oleh industri pionir yang merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional, yang dianggap mampu menjadi penggerak ekonomi di daerah tempat industri tersebut berada.