Kegembiraan perayaan 17 Agustus dirasakan banyak sekali warga Indonesia. Tidak terkecuali di lingkungan Huadi Nickel-Alloy Indonesia.

Keseruan perayaan ulang tahun Indonesia ke-77 di Huadi Nickel-Alloy dirayakan dalam beragam pertandingan olahraga dan ketangkasan yang digelar dari tanggal 8-17 Agustus.

Ada pertandingan futsal, sepak takraw dan bola voli untuk bidang olahraga, dan ada juga pertandingan tarik tambang, lari kelereng, lari karung, bakiak, joget balon, mancing botol, dan domino di kategori ketangkasan.

Kedua kategori ini memperebutkan piala bergilir Amir Cup (kategori olahraga) dan Wang Cup (kategori ketangkasan). Pabrik T1 keluar sebagai pemenang Amir Cup, dan Pabrik T0 keluar sebagai pemenang Wang Cup. Para pemenang berhak atas hadiah uang tunai dan uang pembinaan.

“Ide awal kegiatan ini hadir dari Ibu Andi Andrianti Latippa, manajer HRD. Tujuannya untuk mempererat silaturahim dan keakraban antar karyawan dari setiap unit di Huadi,” Kata Sugianto, ketua panitia peringatan 17 Agustus 2022. Menurutnya, kegiatan ini selalu diadakan setiap tahun dalam rangka memperingati ulang tahun Republik Indonesia.

Mempererat silaturahim dan keakraban antar karyawan memang jadi tujuan utama, namun diharapkan juga dari kegiatan ini bakat-bakat karyawan di bidang olahraga bisa terasah.

“Terima kasih kepada komisaris dan dewan direksi yang telah mendukung kegiatan ini,” pungkas Sugianto yang juga adalah Supervisor Produksi di Huadi Nickel-Alloy Indonesia.