Unit Kepatuhan Internal Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) B Makassar mengadakan kunjungan pada PT Huadi, Kamis 9 Juni 2022.

Kunjungan ini adalah dalam rangka melaksanakan tugas Pengawasan Kepatuhan Pelaksanaan Tugas (PKPT) untuk kegiatan pelaksanaan tugas pelayanan dan pengawasan kepabeanan dan cukai, administrasi dan fungsi lainnya pada Hanggar Bea dan Cukai Kawasan Berikat PT. Huadi Nickel Alloy Indonesia dan pada Hanggar Bea dan Cukai Kawasan Berikat PT. Hengsheng New Energy Material Indonesia.

Pelaksanaan PKPT ini dilaksanakan dalam rangka untuk memastikan pelaksanaan tugas dan pengawasan kepabeanan dan cukai, administrasi dan fungsi lain dilingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan, peraturan kedinasan, keputusan dan ketentuan lainnya dan juga telah dilakukan secara efektif, efisien dan ekonomis.

Pada kesempatan yang sama, Tim PKPT Unit Kepatuhan Internal KPPBC TMP B Makassar bertemu dan berdiskusi bersama manajemen Pengusaha Kawasan Berikat yang kali ini dihadiri oleh staf Unit Exim PT. Huadi Nickel Alloy Indonesia membahas tentang pelayanan oleh petugas Hanggar Bea dan Cukai yang telah diberikan. Staf Unit Exim juga memberikan paparan tentang Proses Bisnis yang ada pada PT. Huadi Nickel Alloy Indonesia.

Harapan atas pelaksanaan PKPT ini adalah agar pemberian pelayanan kepada pengguna jasa dapat lebih optimal dan pelaksanana tugas oleh Petugas Bea dan Cukai selalu sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan dalam peraturan yang berlaku.