Konsulat Jenderal Australia, Bronwyn Robbins mengunjungi PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia yang berada dalam Kawasan Industri Bantaeng yang merupakan Proyek Strategis Nasional yang ditetapkan melalui Peraturan Presiden No. 109 Tahun 2020.

Kunjungan ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 5 Agustus 2022. Didampingi oleh Direktur PT. Bantaeng Sinergi Cemerlang (Perseroda) Tony Pahlevi.

Rombongan diterima oleh Manajemen PT. Huadi Nickel-Alloy Indonesia didampingi oleh Petugas Pengawas Bea dan Cukai yang ikut menjelaskan tentang fasilitas Kawasan Berikat yang diberikan kepada Huadi Group.

“Kunjungan Konjen Australia ini karena ingin melihat langsung keadaan Kawasan Industri Bantaeng yang merupakan Proyek Strategis Nasional. Keberadaan Industri ini berkontribusi dalam peningkatan ekonomi terbaik di Sulawesi Selatan dan masuk dalam 5 besar daerah dengan pertumbuhan ekonomi terbaik di Indonesia,” ujar Tony Pahlevi.

“Harapannya adalah semoga kunjungan ini dapat menjadi bukti nyata bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng merupakan daerah yang ramah investasi dimana Huadi Group dapat membangun industri pengolahan nikel di daerah ini, daerah yang dimana tidak terdapat sumber bahan tambang yang menjadi bahan baku. Semoga juga dapat menjadi daya tarik bagi investasi yang berasal dari Australia” imbuh Tony.

Huadi