Senin, 15 Agustus 2022 Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, melakukan upacara pelepasan ekspor hasil komoditas Sulawesi Selatan yang dilakukan di Pelabuhan Soekarno Hatta.  Acara pelepasan ini melibatkan 39 perusahaan pelaku usaha ekspor yang berada di Sulawesi Selatan dengan 23 negara tujuan dengan nilai ekspor sebesar 658,6 milyar rupiah.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel

Laporan dari Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan, Akshari Fakhsirie Radjamilo bahwa sampai dengan bulan Juli 2022, ekspor Sulawesi Selatan telah mencapai kenaikan sebesar 59% dibandingkan tahun sebelumnya. PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang ikut dalam pelepasan ini sebagai salah satu perusahaan penyumbang devisa negara dan berkontribusi dalam peningkatan nilai ekspor Sulawesi Selatan.

Bank Sulselbar sebagai penyelenggara acara menyampaikan tentang kerja sama keuangan yang selama ini bekerja sama dengan PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia dalam pelaksanaan pembayaran listrik.

Sambutan dan harapan dari Sekda Provinsi yaitu percepatan peningkatan dan pengawalan terhadap investasi sehingga dapat meningkatkan nilai ekspor dengan meningkatkan sinergitas antara stakeholder, terkhusus untuk pendampingan UMKM sehingga tercipta kemandirian ekonomi untuk menjadikan Indonesia lebih kuat khususnya Provinsi Sulawesi Selatan.