Foto menjadi salah satu media yang paling pas untuk mendokumentasikan atau mempromosikan sebuah kejadian. Termasuk beragam kegiatan dalam lingkup Huadi Nickel-Alloy Indonesia. Namun, tentu penting bagi siapapun yang melakukan aktivitas fotografi untuk mengetahui teknik maupun etika dalam mengambil foto.

Alasan inilah yang menjadi dasar bagi manajemen Huadi Nicke-Alloy Indonesia untuk menggelar kegiatan pelatihan fotografi untuk karyawan. Pelatihan yang digelar hari Kamis, 25 Agustus 2022 ini diikuti 13 orang karyawan dari beragam divisi. Harapannya mereka bisa meningkatkan kapasitas dalam bidang fotografi dan semakin paham tentang pentingnya etika dalam mengambil foto.

Dalam pelatihan yang dibawakan oleh fotografer profesional ini diajarkan teknik dasar dalam fotografi seperti angle, komposisi, dan teknik membuat foto bercerita. Tidak lupa juga pelatihan ini dilengkapi dengan materi tentang etika dalam mengambil foto.

“Harapannya karya kita haruslah dapat tersajikan dengan baik agar publik tidak salah menilai tentang apa maksud di balik gambar yang kita berikan dan yang terpenting adalah bagaimana kita mengedepankan sikap dan tatakrama dalam mengambil gambar,” kata Ahmad Kurnia dari divisi furnace tungku B, Huadi.

Kelak, diharapkan juga para peserta bisa menjadi bagian dalam mendokumentasikan atau mempromosikan beragam kegiatan dalam lingkup Huadi Nickel-Alloy Indonesia.

“Menurut saya materi kemarin sangat bermanfaat, terutama dalam teknik pengambilan foto dan etika dalam pengambilan foto.” Ujar Zaenal Abidin dari divisi IT Support.