BN Online Bantaeng,–Pemerintah desa Papan Loe bekerja sama dengan pihak PT.Huady Nickel Alloy Indonesia,dalam melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat secara gratis.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Desa Papan Loe Hj Dewi Rahayu mengatakan ke Media ini saat di temui Dusun Balla Timggia Desa Papan Loe,”Inisiatif ini diambil oleh pemerintah desa untuk kegiatan program sehat desa dan PT Huady Nickel Alloy Indonesia dengan tema Sehat Bersama”.Ucap Hj Dewi Rahayu,Sabtu 12 Juni 2021.

“Dengan ini,sambung Ibu Desa sapaan akrabnya di masyarakat, pihak perusahaan ini melibatkan Dokter Eka Hardianti Idris dan perawat Nirwana dari Perusahaan PT.Huady Nickel Alloy Indonesia.Pemeriksaan rutin ini juga akan dirutinitaskan setiap bulannya dan pemberian obat secara  gratis dari perusahaan”.Terang Ketua Tim Penggerak Desa Papan Loe.

“Terkhusus untuk bayi, anak balita sampai lansia hanya dengan membawa kartu tanda pengenal (KTP) atau kartu keluarga (KK) bisa  mendapatkan pengobatan gratis secara cuma – cuma dan tidak lagi ke Puskesmas untuk berobat,di karenakan terlalu jauh jaraknya”.Ungkap Bu desa Papan Loe.

Dalam Tujuh dusun masing masing, Dusun Papanloe,Dusunmawang, Dusun balla tinggia,Dusun kayuloe,Dusun sapamayo,Dusun bungung rua,dan Dusun bungung pandang.

Kami menyampaikan banyak terimakasih terkhusus kepada Andi Adriani Latippa HRD Manager PT Huady Nickel Alloy Indonesia dan Syamsul Maarif R (Communty Development Division ) dalam kegiatan Huady Sehat Bersama di desa kami.

“Dan kami telah  berkordinasi kepada manajemen perusahaan untuk mengsukseskan Papan Loe sehat,Huady sehat dan kami berharap program ini kedepanya berkelanjutan”.Pungkasnya.

Terpisah pula Kepala Desa Papan Loe Kamaruddin mengatakan kegiatan ini dilakukan setiap bulan,untuk mensejahterakan masyarakat di desa ini,dengan bertujuan agar di pelayanan kesehatan dapat terjangkau bagi masyarakat miskin dan dokter dari perusahaan ini berikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat desa Papan Loe,baik itu Balita dan Lansia 

Untuk itu,kami berharap agar kerjasama dengan PT Huady bisa berkesinambungan dalam langkah – langkah mencegah penyakit yang ada di wilayah kami.

Editor : Edhy BN