Beritasulsel.com – PT Huadi Nickel Alloy Indonesia menggelar Program Vaksinasi Massal Dosis ke-3 (booster) untuk karyawan dan pekerja yang dilaksanakan mulai hari ini, Senin (14 Februari 2022) hingga Rabu (16 Februari 2022) di kantor PT Huadi Nickel Alloy Indonesia.

Layanan vaksinasi untuk dosis ketiga ini diperuntukkan kepada karyawan dan pekerja PT Huadi Nickel yang telah memenuhi syarat dan sudah mendapatkan vaksin primer lebih dari 6 bulan yang lalu.

Kepala Klinik PT Huadi, dr Eka Hardianti yang beritasulsel.com temui disela kegiatan vaksinasi mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari kedepan.

“Kami dari Klinik Kesehatan perusahaan dibantu Tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan Bantaeng merencanakan jadwal vaksin untuk karyawan dan pekerja selama tiga hari kedepan,” ungkap dr Eka.

“Target kami setiap harinya itu sekitar 400 sampai 500 karyawan dan pekerja di vaksin,” ujarnya.

Sementara itu di lokasi yang sama, Hj. Hariani dari Dinas Kesehatan Bantaeng menjelaskan bahwa Vaksin Booster ini bertujuan untuk mengembalikan efektivitas antibodi mereka yang telah melakukan vaksin primer (dosis 1 dan dosis 2).

“Kenapa harus vaksin booster? Karena vaksin booster ini bertujuan untuk mengembalikan antibodi setelah enam bulan melakukan vaksin primer,” urai Hj. Nani kepada media ini.

“Vaksin booster ini juga untuk memperkuat daya tahan tubuh kita, sehingga kita dapat terhindar dari serangan virus covid,” jelas Hj. Nani, perwakilan dari Dinas Kesehatan Bantaeng yang memantau jalannya Vaksinasi Massal dosis ketiga di PT Huadi ini.

Berdasarkan pantauan media ini, antusias karyawan dan pekerja PT Huadi Nickel Alloy Indonesia untuk melakukan vaksin dosis ketiga sangat patut di acungi jempol.

Hal ini nampak dari antrian karyawan dan pekerja PT Huadi yang akan melakukan vaksin booster.

Community Development PT Huadi Nickel Alloy Indonesia, Andi Resky Darmawan yang juga berada di lokasi vaksin, kepada media mengatakan yang dilakukan PT Huadi ini adalah bentuk dukungan terhadap program pemerintah pusat terkait dengan Vaksinasi Dosis ke-3.

“Alhamdulillah, hari ini kami sudah memulai vaksinasi massal dosis ketiga untuk seluruh karyawan dan pekerja di PT Huadi Nickel Alloy Indonesia,” ungkap Comdev, Andi Resky.

“Vaksinasi massal dosis ketiga ini kami lakukan dalam upaya mendukung program vaksinasi pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid19,” ujar Andi Resky.

“Program Vaksinasi Massal yang dilakukan PT Huadi ini juga untuk menciptakan herd immunity. Baik dalam lingkungan perusahaan maupun di lingkungan luar perusahaan dimana pekerja dan karyawan berdomisili,” pungkas Comdev.

Sumber dari beritasulsel.com