Huadi Peduli, Bantaeng – kembali lagi menyerahkan bantuan sembako kepada Masyarakat terdampak Bencana Sosial (Abrasi Air Laut) yang terjadi di Dusun Pa’jukukang dan Dusun Kayuloe, di desa papanloe,  Kab. Bantaeng Sabtu (3/4/2021).

Sebanyak 6 kepala keluarga (KK) di Dusun Pa’jukukang dan dusun kayuloe, Kab. Bantaeng menjadi korban atas terjadinya abrasi pantai. Abrasi pantai yang terjadi di pesisir Pantai tersebut pada Sabtu 3 April 2021 mengakibatkan sedikitnya 3 rumah Rusak berat dan 3 Rusak ringan. Sebanyak 6 keluarga yang sehari-harinya mencari nafkah dengan melaut, kini tidak dapat melaut seperti biasanya akibat tingginya gelombang laut.

“Sudah beberapa hari gelombang laut sangat tinggi. Sangat menyusahkan kami yang rata-rata berprofesi sebagai nelayan. Di dusun kami ini ada 6 Kepala Keluarga yang terkena dampak ada beberapa yang mengalami kerusakan parah dan ada juga yang rusak ringan,” kata Syafaruddin salah satu korban.

Apalagi dengan kehidupan sekarang ini akibat Covid-19 ini, kami para nelayan agak kesulitan. Saya dan para nelayan mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. huadi karena sudah memberikan perhatian kepada kami dengan memberikan bantuan sembako, ini sangat berarti dan sangat kami butuhkan,” kata Syafaruddin.

Syamsul Ma’arif selaku perwakilan dari PT. Huadi Nickel – Alloy Indonesia memberikan 60 paket bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak abrasi pantai tersebut 30 untuk paket untuk dusun pajukukang dan 30 untuk dusun kayuloe, pada Pembagian sembako sudah ada beberapa bantuan yang tersalurkan seperti : makanan siap saji, makanan anak, peralatan dapur dan bumbu dapur yang disalurkan oleh beberapa instansi yang turut hadir yakni babinsa, Babinkabtibmas, Tagana, Staf Desa dan BPBD yang juga sangat membantu dalam memberikan bantuan. Perwakilan PT. Huadi mendatangi langsung satu per satu rumah warga yang terkena abrasi.

Kami ingin berbagi kepedulian dengan menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang menjadi korban abrasi laut. Ini adalah bentuk lain dari support dan kepedulian kami terhadap korban, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban korban dan mengembalikan keceriaan mereka seperti sedia kala” ucap Syamsul Ma’arif Selaku Perwakilan dari PT. Huadi Nickel – Alloy Indonesia.