BN.Online Bantaeng,- PT.Huadi Nickel-Alloy Indonesia menyerahkan sembako untuk masyarakat bantaeng yang terdampak virus corona atau covid 19,di Posko dan Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Jum’at 03 April 2020.

Jecky Rambing yang mewakili PT.Huadi Nickel-Alloy Indonesia ini menyerahkan langsung sembako ke Kadis Kesehatan Bantaeng,dr.Andi Ihsan di Posko dan Media Center Jl.Dr.Ratulangi Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng.

Menurut Jecky Rambing yang mewakili PT.Huadi Nickel-Alloy Indonesia mengatakan,” Penyerahan sumbangan sembako 100 paket untuk Orang Dalam Pengawasan ( ODP ) dan Pasien Dalam Pengawasan ( PDP )”.Ucap Jecky Rambing ke Media ini.

Lanjut kata jecky rambing mengatakan lagi,” supaya mereka mengurangi interaksi,sehingga bisa memutus rantai penyebaran virus corona atau covid 19″.

“Selain itu PT.Huadi juga akan berikan sumbangan tiga mobile wastafel untuk cuci tangan ditempat umum dan dua sterilization chamber yang akan di gunakan di perbatasan Kabupaten Jeneponto dan Bulukumba,khusus untuk pengendara roda dua dan roda empat”.Jelas Jecky Rambing.

Dan berharap peran semua pihak dibutuhkan untuk ikut serta memerangi penanggulangan penyebaran Covid 19 dan dampak yang di timbulkan oleh pembatasan interaksi orang per orang dan isolasi mandiri bagi pada Orang Dalam Pengawasan dan dapat memutus mata rantai penyebarannya”.Harapnya.

“Bagi masyarakat yang kurang mampu,pemerintah akan memberikan sumbangan sembako yang merupakan peran serta dari PT.Huadi Nickel-Alloy Indonesia agar masyarakat yang terdampak benar – benar dapat menjalankan isolasi mandirinya”.bebernya.

Kadis Kesehatan Bantaeng dr.Andi Ihsan dalam keterangan persnya mengatakan,”Atas nama Satgas  Covid 19 Kabupaten Bantaeng,mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako dari PT.HUADI NICKEL-ALLOY INDONESIA yang rencananya akan kita  didistribusikan kepada perioritas pasien Orang Dalam Pengawasan ( ODP ) yang tidak mampu”.Ungkap Kadis Kesehatan Bantaeng dr.Andi Ihsan.

“Insya Allah tentunya akan membantu meringankan beban hidupnya selama isolasi mandiri dirumah, kami mengharapkan kata Kadis Kesehatan Bantaeng ini,mengharapkan kepada seluruh masyarakat kabupaten bantaeng untuk patuh dan tetap disiplin atas humbauan dari pemerintah untuk tetap menjaga jarak 1- 2 meter,cuci tangan pakai sabun,makan makanan yang bergizi dan jangan panik,tapi tetap meningkat kewaspadaan”.Terang Kadis Kesehatan Bantaeng,dr.Andi Ihsan .

“Semoga kontribusi ini,bisa benar – benar bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan sehingga dapat membantu program pemerintah untuk bersama – sama dalam pencegahan penyeebaran Covid 19 di Kabupaten Bantaeng,Selain sumbangan sembako ini, akan menyusul bilik sterilisasi,Alat Pelindung Diri ( APD ) dan Wastabel portable untuk menggiatkan CTPS ( cuci tangan pakai sabun ),sehingga pandemi ini bisa segera teratasi dan kita bisa melaksanakan kegiatan seperti sebelumnya”.Kata Lily – GA Manager PT.HUADI NICKEL-ALLOY INDONESIA.

Sumber : https://www.bidiknasional-online.com/2020/04/pt-huady-nickel-alloy-indonesia.html