BN Online Bantaeng,--PT.Huadi Nickel Alloy Indonesia dengan tagline ” Huadi Peduli”,kali ini PT yang bergerak di tambang batu bara bagikan Hewan Qurban sebanyak Tiga ekor sapi untuk hewan Qurban kepada masyarakat Desa Papan Loe di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 hari ini.

Hewan Qurban tersebut diserahkan secara resmi sehari sebelum Hari Raya Idul Adha kepada Pemerintah Desa Papan Loe yang didampingi langsung oleh Bhabinkamtibmas dan beberapa orang perwakilan dari perusahaan, Selanjutnya pemerintah Desa Papan Loe menyerahkan langsung ke Panitia qurban yang telah dibentuk sejak tanggal 17 Juli 2021.

“Ini adalah bentuk kepedulian serta rasa bersamaan dan berbagi kebahagiaan terhadap masyarakat Desa Papan Loe terutama bagi rumah tangga yang miskin. Semoga harmonisasi  dan sinergitas antara perusahaan dan masyarakat bisa berjalan beriringan”. Kata Andi Adriani Latippa HRD Manager PT. Huadi Nickel Alloy Indonesia.

Kepala Desa Papan Loe,Kamaruddin menjelaskan bahwa, “Seminggu sebelumnya PT. Huadi menghubungi Pemerintah Desa untuk menyiapkan data rumah tangga yang  miskin, yang akan menjadi sasaran pembagian hewan qurban. Merespon hal tersebut pemerintah Desa Papan Loe membentuk panitia qurban yang diketuai langsung oleh Imam Desa Papan Loe, Jabal Nur. S.Pd. Panitia membuat skema penyaluran daging qurban dan mengverifikasi data yang diusul oleh Kepala Dusun se Desa Papan Loe sebanyak 7 dusun agar pembagian daging qurban ini tertib dan tepat sasaran serta tetap menjaga protokol kesehatan”.Ucap Khomar sapaan akrabnya.

“Pemotongan sapi qurban dilaksanakan di dusun Balla Tinggia, setelah itu Panitia kurban membagikan langsung ke Tujuh Kepala Dusun, Setiap Kepala Dusun akan bertugas membagikan daging qurban ke warganya sesuai data penerima berdasarkan Data RTM Desa Papan Loe”.Lanjutnya.

“Pemerintah Desa Papan Loe juga tak lupa mengucapkan selamat “HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H”, semoga pendemi ini cepat berlalu dan semua masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala, tanpa harus ada pembatasan atau jaga jarak seperti yang kita alami saat ini”.Tutupnya.