Bulan K3 Nasional, Briefing Akbar PT HNAI

By Wadi Niki In Berita

Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) adalah aspek penting yang harus diperhatikan di setiap tempat kerja. K3 tidak hanya melindungi karyawan dari risiko cedera atau penyakit akibat kerja, tetapi juga dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi pekerjaan.

PT Huadi Nickel Alloy Indonesia mewajibkan seluruh karyawan untuk berdisiplin tinggi dan mengikuti tata tertib dalam menjalankan tugasnya, terutama soal pentingnya kepedulian terhadap K3. SPV Safety PT Huadi Nickel Alloy Indonesia, Rizky Ahmad Rifay mengungkapkan bahwa prosedur K3 sudah menjadi bagi seluruh karyawan. Hal ini terungkap dalam kegiatan briefing akbar yang diikuti seluruh departemen sebagai bentuk penyambutan bulan Keselamatan Kesehatan Kerja Nasional dan merupakan simulasi awal penggunaan APAR.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegitan yang sudah kami mulai sejak minggu pertama bulan Januari. Dibuka dengan kegiatan pelatihan penanganan dini kebakaran serta penggunaan APAR kepada seluruh karyawan, dan dilakukan bertahap,” tutur.

Sementara itu, Head Off Department HR, Safety dan GA, A. Adrianti Latippa mengaku, PT Huadi Nickel Alloy Indonesia sangat sadar K3 merupakan tanggung jawab semua pihak.

“Kegiatan ini bukan merupakan akhir tetapi awal dari serangkaian kegiatan untuk meningkatkan kesadaran, serta membudayakan K3 dalam setiap kegiatan di PT Huadi Nickel Alloy Indonesia,” ungkap Adrianti.

Dengan demikian, penting bagi setiap perusahaan untuk menerapkan K3 sebagai bagian integral dari operasional perusahaan. K3 bukan hanya tentang mematuhi peraturan, tetapi juga tentang menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan produktif.

Leave a reply

17 + 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.