Bulan Nutrisi Anak, Bersama Pastikan Anak Sehat dan Cerdas

By Wadi Niki In Berita

Indonesia memperingati Bulan Nutrisi Anak pada April 2024 dengan semangat yang tinggi. Tahun ini, fokus utama adalah mengatasi masalah stunting yang masih menjadi tantangan besar bagi kesehatan anak di negara ini. Dengan prevalensi stunting sebesar 21,6% berdasarkan Survei Status Gizi Indonesia tahun 2022, Indonesia bertekad untuk mencapai target penurunan stunting pada tahun 2024 sebesar 14%.

Stunting, yang dapat terjadi sejak sebelum lahir, menunjukkan pentingnya pemenuhan gizi ibu sejak hamil. Data menunjukkan bahwa risiko stunting meningkat sebesar 1,6 kali dari kelompok umur 6-11 bulan ke kelompok umur 12-23 bulan. Ini menandakan kegagalan dalam pemberian Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) yang sesuai. Oleh karena itu, Bulan Nutrisi Anak 2024 menekankan pentingnya edukasi dan intervensi gizi yang tepat untuk mencegah stunting.

Salah satu inisiatif yang diambil adalah program “100 Hari Pendampingan Gizi” oleh PT Nestlé Indonesia, yang memberikan pendampingan gizi kepada anak usia 12 hingga 60 bulan. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas asupan gizi melalui makanan tambahan sumber protein dan zat gizi mikro lainnya.

Mari rayakan 1 April dengan semangat “Bulan Nutrisi Anak”

“Bulan Nutrisi Anak” 🌱👶 adalah saat kita merayakan keberagaman makanan yang memberikan nutrisi penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Di bulan ini, mari kita berkolaborasi untuk memperkenalkan anak-anak pada berbagai jenis makanan sehat dan mengajarkan mereka pentingnya gizi seimbang.

Ingatlah bahwa nutrisi anak adalah investasi jangka panjang untuk masa depan anak-anak kita. Mari bersama-sama memastikan mereka tumbuh sehat dan cerdas! 🌟

#BulanNutrisiAnak
#HuadiPeduli
#HuadiGrupBantaeng
#HuadiIndonesia
#TumbuhBersama

Leave a reply

15 + 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.