Focus Group Discussion: HBIP dalam Ekonomi Sulsel

By Wadi Niki In Berita

17

Jan
2023

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bantaeng menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan menghadirkan pihak Huadi Bantaeng Industrial Park (HBIP) pada Senin, 16 Januari 2023. FGD yang berlangsung di Kantor BPS Kabupaten Bantaeng itu, memuat Tema: Penggalian Informasi Ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lily Dewi Candinegara (Direktur HBIP), Ibrahim, S.Si (Kepala BPS Kabupaten Bantaeng), serta Ir. Baba Bugis, Thini Isywari Hadi SE, Mujahidah SE, M.M., dan Sabiludyn Raka Pradikta SST (BPS SULSEL).

Adapun dalam proses FGD tersebut, dijabarkan bahan data statistik perusahaan yang ada di Kabupaten Bantaeng untuk dijadikan sebagai acuan dalam menunjang ekonomi masyarakat Kabupaten Bantaeng.

Dalam penyampaian Lily selaku direktur HBIP, memberikan informasi terkait perkembangan produksi PT. Huadi Nickel Alloy Indonesia (HNAI) yang dituangkan sebagai bahan data statistik agar menjadi pemantik terjadinya peningkatan ekonomi masyarakat.

FGD yang berlangsung lebih kurang dua jam tersebut, kemudian dijadikan sebagai data informasi statistik di bidang ekonomi, baik di tingkat Kabupaten Bantaeng maupun Provinsi Sulawesi Selatan. (al)

Leave a reply

seven + seventeen =