Giat Fogging PT Hengsheng: Pencegahan DBD bagi Karyawan

By Wadi Niki In Berita

Memasuki musim penghujan, PT Hengsheng New Energy Material (PT. Hengsheng) melakukan fogging sebagai langkah pengendalian nyamuk Demam Berdarah Dengeu (DBD). Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Bantaeng, pengasapan ini dilakukan di area kantor dan area produksi PT. Hengsheng, Jumat 8 Desember 2023.

DBD merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus. Penyakit ini telah menjadi masalah kesehatan masyarakat di banyak negara, termasuk Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mengendalikan penyebaran DBD adalah dengan melakukan kegiatan fogging.

Kegiatan fogging ini bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. “Selain itu kita juga tetap melaksanakan kegiatan 3 M yaitu menguras bak mandi, mengubur barang-barang yang bisa menjadi sarang nyamuk, dan menutup tempat-tempat yang bisa digunakan nyamuk berkembang biak, kegiatan ini agar karyawan terlindungi dan terjaga kesehatannya”, jelas Rudy Hasyim, Manager HRD PT. Hengsheng.

Pentingnya menjaga kesehatan karyawan merupakan bagian dari hak yang seharusnya ditunaikan. Bahaya DBD mampu memberikan ancaman bagi keselamatan karyawan, maka dari itu pihak PT. Hengsheng menyikapi dengan upaya pengasapan di area perusahaan yang dianggap memiliki potensi terjangkitnya DBD.

Hal senada juga disampaikan oleh Abdul Talib selaku Penanggungjawab Pengendalian Air (PPA), “kegiatan fogging ini dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keamanan karyawan dari penyakit DBD sehingga karyawan aman dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.” Imbuhnya.

#HuadiSehat
#LawanDBD
#HengshengNewEnergyMaterial
#HuadiGroupBantaeng
#HuadiIndonesia
#TumbuhBersama

Leave a reply

11 + one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.