Hadir Musrenbang RPJPD Bantaeng, Komitmen Huadi Group Support Pemerintah

By Wadi Niki In Berita

Huadi Bantaeng Industry Park (HBIP) mewakili Huadi Group turut serta dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bantaeng Tahun 2025-2045. Kegiatan dibuka oleh Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar, di Balai Kartini, Selasa (23/4/2024).

Salah satu misi pembangunan daerah selama 20 tahun ke depan yakni mewujudkan perekonomian daerah yang berkualitas, tumbuh dan berkelanjutan.

External Support HBIP, Kurniadi Akbar menuturkan bahwa Huadi Group berkomitmen akan senantiasa hadir bersama pemerintah dalam menyukseskan segala bentuk rencana pembangunan yang direncanakan di daerah berjuluk Bumi Butta Toa ini.

“Hadirnya Huadi Group dalam Musrenbang RPJPD adalah sebuah komitmen kami yang senantiasa mendukung langkah ataupun rencana pembangunan jangka panjang daerah, arah dan gerak kabupaten yang kita cintai bersama ini untuk ke depannya,” ujarnya.

Lebih lanjut menurutnya, Huadi Group menunggu instruksi bersama guna mengawal dan mewujudkan cita-cita misi pembangunan di masa yang akan datang.

“Kita sudah merencanakan dengan matang dan sangat bagus. Sisa langkah kongkrit kita bersama, untuk ke depannya agar mampu tumbuh bersama untuk Bantaeng yang maju,” jelas dia.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Bupati Bantaeng Andi Abubakar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang RPJPD ini merupakan tindak lanjut dari berakhirnya RPJPD Periode sebelumnya.

“Penyusunan RPJPD 2025-2045 menjadi arah dan acuan bagi Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan pembangunan sesuai dengan visi misi dan arah pembangunan yang disepakati bersama. Dari upaya ini diharapkan seluruh pemangku kepentingan mampu memberikan kontribusi maksimal sehingga RPJPD 2025-2045 dapat betul-betul menjadi pedoman dalam penyusunan RPJMD,” ujarnya.

Adapun visi pembangunan Kabupaten Bantaeng selama 20 tahun ke depan ialah Mewujudkan Bantaeng 2045 Yang Maju, Sejahtera, Berkelanjutan, Inovatif Dan Berdaya Saing.

Leave a reply

1 + 20 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.