HBIP Bantu Korban Kebakaran Di Desa Bonto Tiro

By Wadi Niki In Berita

Musibah datangnya terkadang tidak diketahui, seperti yang terjadi pada Kamis, 9 Mei 2024, dimana si jago merah melahap rumah warga di Dusun Borong Ganjeng, Desa Bonto Tiro Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng.

Huadi Group kembali terpanggil untuk membantu masyarakat. Kali ini Huadi Group langsung turun memberikan bantuan kepada korban kebakaran. External Support Huadi Group, Zulfahri Sultan dalam pertemuan sempat berbincang dengan pemilik rumah atas nama Dg. Bakri Bin Sampara.

Zulfahri menjelaskan, kedatangan Huadi Group untuk menyalurkan bantuan khusus
Dg. Bakri dan diterima dengan baik korban beserta keluarga keluarga dan sanak saudara yang hadir.

“Dg. Bakri menceritakan bahwa saat kejadian kebakaran saat itu, saya berada di Daerah Pasang Kayu Sulawesi Barat. Saya kesana membawa dagangan orang, menjual hasil bumi hortikultura dari Kecamatan Sinoa dan Uluere,” kata Zulfahri menyampaikan kronologis sebelum kebakaran.

“Saat kejadian saya mendapat kabar dari pihak keluarga dan saya baru tiba tadi malam sekitar jam 2 malam. Pihak keluarga menyampaikan kejadian berawal dari adanya suara seperti rintik hujan deras ( rete’-rete’ ) saat menjelang jam 2 dini hari, dikiranya hujan ternyata suara itu akibat dari koslet arus listrik kilatan dan mulai terbakar,” uraiannya.

Lebih jauh kata Zulfahri melanjutkan cerita Dg Bakri, kejadian ini awalnya dilihat oleh Nur dan Sinta yang merupakan kelurga dari korban kebakaran.

“Saat kejadian Babinsa yang tiba dilokasi kemudian menelpon pihak pemadam sekitar jam 3-an lewat, pemadam pun datang tak berselang lama dan melakukan pemadaman api,” lanjutnya.

Menurut Zulfahri, kejadian yang menimpa Dg. Bakri Bin Sampara, tidak ada yang tahu dia datang tanpa pamrih. Untuk itu ia berharap semoga kejadian ini senantiasa lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Atas nama delegasi dari manajemen Huadi Group kami turut berduka atas musibah yang menimpah Daeng, Karaeng Ataala Kuasa mange ri atanna. InsyaAllah ada hikmahnya,” tuturnya.

Korban Kebakaran Rumah, Dg Bakri menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kehadiran Huadi Group menyerahkan langsung bantuan untuk dirinya.

“Semoga kesabaran senantiasa membersamai setiap kejadian yang menimpa, dan semoga kedepan rejeki ta’ jauh lebih baik diberikan oleh yang Maha kuasa. Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada saya. Sekali lagi terima kasih banyak atas bantuannya,” tutupnya.

Leave a reply

six + 14 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.