HBIP Mengapresiasi Penghargaan Satyalencana Wira Karya

By Wadi Niki In Berita

06

Jul
2023

PT. Huadi Bantaeng Industry Park (HBIP) memberikan apresiasi setinggi – tingginya atas penghargaan Bupati Bantaeng Ilham Azikin menerima Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya pada puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tahun 2023 di Tanjung Balai, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis 6 Juli 2023.

Satyalancana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada para warganya yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Ilham Azikin dalam upaya serta peran aktifnya dalam menyukseskan program Bangga Kencana berdasarkan usulan BKKBN RI dan penilaian Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres).

Dikutip dari laman RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID (Bupati Bantaeng Ilham Azikin Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya), Ilham Azikin menyampaikan bahwa penghargaan Satyalancana Wira Karya yang telah diperoleh saat ini sesuai dengan harapan serta dapat memacu motivasi dalam mencapai target-target indikator kuantitatif pembangunan keluarga.

“Salah satu indikatornya seperti, percepatan penurunan stunting, generasi muda yang lebih baik dan produktif bisa kita lebih kita maksimalkan lagi ke depan. Sekali lagi, penghargaan ini bukan untuk saya tapi untuk kita semua. Saya menyampaikan hormat dan apresiasi kepada teman-teman yang di DPPKB, Dinas Kesehatan dan OPD yang terintegrasi dalam UPT Pusat Pelayanan Gizi Terpadu,” ucap Ilham Azikin.

Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya telah melalui tahapan prosedural yang ketat. Proses tersebut dimulai dari pengusulan Pemerintah Propinsi melalui BKKBN RI, serta diverifikasi dan ditinjau langsung oleh Tim Gelar, Tanda Jasa dan Kehormatan dari Setmilpres beberapa waktu sebelumnya. 

Kepala Biro Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan, Setmilpres, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ludi Prastoyo dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bantaeng di kampung nelayan Lasepang, Kecamatan Bantaeng, melihat salah satu peran pemerintah Kabupaten Bantaeng memberikan perlindungan kesehatan terhadap para petani rumput laut di pesisir Bantaeng.

Program yang telah dicanangkan oleh Ilham Azikin pada kepedulian nelayan tersebut sebagai akronim Jalan Biru Laut atau Jaminan Layanan Pembudidaya Rumput Laut.

Rentannya petani rumput laut di daerah pesisir terhadap paparan penyakit kulit, membuat Ilham Azikin membuka pelayanan Kesehatan gratis yang dikerjasamakan dengan pihak Universitas Hasanuddin.

Atas pencapaian tersebut, PT. HBIP akan memberikan support serta menaruh perhatian terhadap peningkatan kualitas mutu kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Bantaeng.(al)

Leave a reply

fifteen − 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.