HBIP Peduli: Bantuan Sembako Ke Tahfidz Centre Ponpes Riyadus Shalihin

By Wadi Niki In Berita

24

Apr
2023

Berbagi di penghujung Ramadan merupakan tradisi yang umum dilakukan oleh umat muslim di seluruh dunia terutama di Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kebaikan dan solidaritas sosial, serta sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

Pada Jumat 21 April 2023, Huadi Bantaeng Industry Park (HBIP) melalui Yayasan Bantaeng Lestari Sejahtera (Bastra) melaksanakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dibidang keagamaan dalam bentuk pembagian sembako kepada warga.

Hal ini dilaksanakan di Tahfiz Pondok Pesantren Riyadus Shalihin Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng. Sumbangan yang diberikan berupa sembako tersebut diserahkan dari Zulfahri Sultan selaku perwakilan Yayasan Bastra yang diterima langsung oleh pimpinan Ponpes yakni KH. Halik Mawardi, SH.

Menurut Zulfahri Sultan bantuan ini dilakukan demi terlaksananya Tanggung Jawab Sosial Lingkungan dalam hal keagamaan, apalagi momentum Idul Fitri ini sangat memberikan keberkahan yang melimpah.

“Kami sangat peduli terhadap lingkungan sekitar, apalagi ini menyangkut tentang TJSL perusahaan. Kepedulian kami, dituangkan salah satunya melalui pemberian sembako ini. Serta kami berharap bahwa semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut KH. Halik Mawardi selaku pimpinan Ponpes Riyadus Shalihin memberikan tanggapan positif atas bantuan yang diberikan oleh HBIP melalui Yayasan Bastra.

“Kami sangat mengapresiasi program kemanusiaan HBIP, bahwa kehadiran PT. Huadi di Bantaeng tidak hanya membuka peluang kerja bagi masyarakat, tapi juga berkonstribusi pada kegiatan – kegiatan sosial keagamaan. Atas nama keluarga besar Pondok Pesantren Riyadus Shalihin, kami menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kami, semoga lebih banyak lagi kebaikan yang dapat diberikan perusahaan bagi bantaeng dalam sektor2 kemanusiaan, baik sosial, pendidikan maupun keagamaan. Jadzakumullahu khaeran Ahsanal Jazaa” tutupnya.

Leave a reply

3 × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.