HBIP Peduli: Santunan untuk Korban Kebakaran di Desa Borong Loe

By Wadi Niki In Berita

14

Oct
2023

BANTAENG – Huadi Group melalui Huadi Bantaeng Industry Park (HBIP) kembali menyalurkan bantuan santunan dana kepada korban kebakaran di Dusun Bonto Mate’ne, Desa Borong Loe, Kecamatan Pajukukang, Bantaeng pada Jumat (13/10/2023).

External Support HBIP, Kurniadi Akbar menuturkan, insiden kebakaran tersebut terjadi pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Kediaman Sanneng Dg Ci’nong (70) di desa yang terletak di dekat areal KIBA itu, terbakar hingga rata dengan tanah.

“Kemarin kita kunjungan ke rumah korban. Kami didampingi pak dusun Bonto Mate’ne, Pak Iqbal bertemu dengan korban dan keluarganya,” kata Kurniadi, Sabtu (14/10/2023).

“Di sana kami berbincang dengan Pak Kamaruddin (50) yang merupakan anak dari Ibu Sanneng Dg Ci’nong,” tambahnya.

Dalam perbincangan bersama keluarga korban, Kamaruddin, kronologis peristiwa nahas itu pun diceritakan. Menurut penuturan Kamaruddin, sebelum kejadian itu dirinya masih sempat mengunjungi rumah sang ibu untuk mengambil pakan ternak kambingnya.

Rumah Kamaruddin bersebelahan dengan rumah ibunya. Sepulang dari sana, Kamaruddin langsung istirahat. Namun beberapa saat kemudian, Kamaruddin mendengar suara lutusan seperti petasan.

“Seketika saya bangun dan keluar rumah, pertama melihat istri saya Dg Soho, kemudian melihat ke arah rumah ibu saya lalu melihat kobaran api yang berada di bagian belakang rumahnya. Saat itu rumah ibu saya sedang kosong,” ujarnya.

Ia menyebut, saat kejadian Sanneng Dg Ci’nong tengah berada di rumah saudari Kamaruddin yakni Dg Tuni, sekitar 800 meter dari rumahnya.

“Ibu menuju rumahnya setelah mendengar teriakan warga yang lari meminta tolong. Kejadian sekitar jam setengah 3 sore hari. Apalah daya rumah orang tua kami capat hangus dan rata dengan tanah hanya waktu setengah jam,” katanya.

Disebutkan pula bahwa 4 unit pemadam kebakaran tiba membantu pemadaman api. Peristiwa kebakaran itu membuat Sanneng Dg Ci’nong mengalami kerugian yang ditaksir hingga Rp50 juta.

Dokumen penting seperti KTP, KK dan surat-surat lainnya tak bisa diselamatkan. Bahkan uang tunai dan lima ekor ternak kambing turut terbakar pada peristiwa tersebut.

Tim HBIP atas nama Huadi Grup yang hadir di sana, menyampaikan belasungkawa atas musibah yang menimpa Ibu Sanneng Dg. Ci’nong. Tim HBIP pun menyerahkan bantuan dana kepada korban tersebut. Harapannya, bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan dan meringankan beban bagi korban.

Usai penyerahan, Ibu Sanneng Dg Ci’nong pun mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan ini. “Terima kasih Pak atas bantuannya,” kata Sanneng Dg Ci’nong. [al]

Leave a reply

19 − twelve =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.