Huadi Group Bantaeng: ‘Penanaman Pohon Bersama, Sinergi Multi Sektor Cegah Bencana’

By Wadi Niki In Berita

Agenda penanaman pohon mangrove dan ketapang yang berlangsung di jetty PT. Huadi Nickel Alloy – Indonesia, 17 Januari 2024 di inisiasi Dandim 1410 Bantaeng bersama Yayasan Bantaeng Lestari Sejahtera (Bastra).

Kegiatan ini dihadiri Oleh Dandim 1410 Bantaeng, Kadis DLH Bantaeng, Kadis Perikanan Dan Kelautan Bantaeng, Camat Pajukukang, Kapolsek Pajukukang, dan Kepala Desa Papanloe, Persit dan Yayasan Bastra.

Dalam sambutanya Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Infantri Eka Agus Indarta S.Psi., menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini dilakukan dalam upaya penghijauan yang dilakukan oleh multi-sektor yang ada di Kabupaten Bantaeng.
“Sinergitas yang kita bangun hari ini adalah upaya untuk mencegah bencana. Kita menanam mangrove adalah upaya untuk mencegah abrasi. Terima kasih Yayasan Bastra yang telah menginisiasi kegiatan hari ini.” kata Letkol Infantri Eka Agus Indarta S.Psi.

Perwakilan Yayasan Bastra, Andi Dwi Putra menyampaikan bahwa dalam penanaman ini peserta menamam 200 Bibit mangrove dan 20 bibit katapang.Usai penanaman, para peserta kemudian makan bersama di kolong salah satu rumah warga.
“Huadi Group dan Yayasan Bastra akan senantiasa mendukung kegiatan serupa ini sebagai bentuk sinergitas dari Yayasan Bastra. Semoga apa yang kita tanam hari ini akan menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk kita semua di masa depan.” harap Dwi.

#CegahBencana
#PenanamanPohon
#HuadiPeduli
#HuadiGroupBantaeng
#HuadiIndonesia
#TumbuhBersama

Leave a reply

twenty − fifteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.