International Women’s Day: ‘Invest in Women: Accelerate Progress’

By Wadi Niki In Berita

Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (IWD) 2024 adalah momen penting yang dirayakan di seluruh dunia setiap tanggal 8 Maret. Mari kita ulas secara singkat mengenai IWD.

Asal Usul Hari Perempuan Internasional:

  • Pada tahun 1908, sekitar 15.000 perempuan turun ke jalan di Kota New York, Amerika Serikat, untuk menuntut hak-hak mereka. Mereka memperjuangkan jam kerja yang lebih singkat, gaji yang lebih adil, dan hak untuk memilih;
  • Partai Sosialis Amerika kemudian mendeklarasikan Hari Perempuan Nasional pada tahun berikutnya;
  • Aktivis komunis Clara Zetkin mengusulkan ide perayaan internasional untuk perempuan pada 1910 dalam sebuah konferensi buruh perempuan di Kopenhagen, Denmark. Pada tahun yang sama, Hari Perempuan Internasional dirayakan di Austria, Denmark, Jerman, dan Swiss;
  • Pada tahun 2011, kita merayakan satu abad Hari Perempuan Internasional.

Makna Hari Perempuan Internasional:

  • IWD adalah kesempatan untuk merayakan pencapaian perempuan dalam kehidupan sosial, politik, dan ekonomi;
  • Akar politik dari perayaan ini berasal dari aksi mogok dan demonstrasi untuk meningkatkan kesadaran akan kesetaraan gender.

Adapun tema Hari Perempuan Internasional 2024 yaitu “Invest in Women: Accelerate Progress“. Pada tahun ini, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) merayakan IWD dengan tema “Berinvestasi pada Perempuan: Mempercepat Kemajuan”. Tema ini mengajak kita untuk menghargai peran perempuan dalam memajukan dunia.

Hari ini, di Hari Perempuan Internasional 2024, Huadi Grup ingin mengapresiasi peran luar biasa wanita Indonesia dalam membangun bangsa. Di Huadi Grup, kami percaya bahwa wanita adalah kekuatan pendorong kemajuan dan kesuksesan.

Kami bangga memiliki banyak wanita tangguh dan inspiratif di tim kami, yang dengan tekad dan dedikasi mereka berkontribusi dalam berbagai bidang, mulai dari manufaktur, teknologi, hingga kepemimpinan.

Leave a reply

7 + 17 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.