Jelang Ramadhan, Yayasan BASTRA–HBIP & Warga Desa Borongloe Gelar Giat Pembersihan Masjid

By Wadi Niki In Berita

23

Mar
2023

Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah ditetapkan pemerintah pada Kamis 23 Maret 2023. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang memiliki nilai spiritual tersendiri bagi umat Islam.

PT. HBIP pun menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam melaksanakan tanggung jawab sosial. Yayasan Bantaeng Lestari Sejahtera (Bastra) – PT. Huadi Bantaeng Industry Park (HBIP) menjalankan program kegiatan bersama warga Desa Borongloe melakukan persiapan menyambut Ramadhan dengan melakukan kegiatan pembersihan masjid-masjid yang berada di Desa Borongloe, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng. 

Bentuk sumbangan yang diberikan Yayasan Bastra – PT. HBIP kepada warga Desa Borongloe yakni berupa alat kebersihan yang tersebar di enam masjid. Adapun masjid tersebut antara lain Masjid Nur Jamaah, Masjid Nurul Yaqin, Masjid Nurul Taqwa,Masjid Babul Jannah, Masjid Babul Jannah 2 dan Masjid Jami Rahma. Turut hadir juga beberapa tokoh masyarakat dan pengurus Masjid dalam penyerahan sumbangan tersebut.

Program Yayasan Bastra tersebut dilaksanakan sebagai bentuk komitmen sosial keagamaan terkhusus dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Tidak lepas bentuk pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan dalam program tersebut dalam turut serta perusahaan bersama warga menjaga kebersihan masjid. Kegiatan pembersihan Masjid tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni di Tanggal 21 – 22 Maret 2023.

Menurut Nugraha Arifin, selaku tim pelaksana program Yayasan Bastra – PT. HBIP mengatakan bahwa kepedulian terhadap Masjid merupakan kepedulian bersama, sehingga perusahaan turut andil dalam upaya memakmurkan Masjid.

“Menjaga kebersihan masjid itu bukan hanya tanggung jawab pengurus masjid saja tapi semuanya harus peduli dan bersedia turun tangan untuk merawatnya, Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Jika masjid bersih maka hati bersih. Mari bersihkan semuanya dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah. Serta tidak lupa kami turut mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi saudara yang menjalankan” ucapnya.

Leave a reply

thirteen + 19 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.