Juswandi: ‘Ramadhan Penuh Barokah’

By Wadi Niki In Berita

ak banyak berbeda dengan perusahaan lainnya, suasana bulan Ramadan di Hengsheng New Energy berjalan dengan suasana Ramadan pada umumnya. Karyawan muslim tetap beraktivitas dan menjalankan tugasnya meski pun sedang berpuasa.

Namun, ada hal yang menarik yaitu saat pelaksanaan salat Jumat di mana imam dan khatib berasal dari karyawan Hengsheng itu sendiri. Salahsatu karyawan Hengsheng, Juswandi, mengaku suasana salat Jumat bersama karyawan lainnya di Gedung Serba Guna Hengsheng berlangsung dengan hikmat.

“Alhamdulillah, hasil musyawarah dengan teman-teman dan dengan izin dari HRD dilakukan salat Jumat di gedung serba guna itu,” kata Juswandi yang akrab dipanggil Ustads Juswandi.

Awalnya, Ustads Juswandi seorang diri yang mengisi ceramah, sekaligus menjadi imam setiap salat Jumat, namun saat ini ada tambahan tiga orang. “Dari awal memang saya sendiri, tapi alhamdulillah sekarang sudah ada tambahan tiga orang jadi sudah empat orang. Jadi kami ganti-gantian. Kami di sana penceramah sekaligus imam di Hengsheng,” tuturnya.

Gedung Serba Guna ini diperuntukkan untuk salat Jumat. Sementara untuk pelaksanaan salat lima waktu, karena lokasi pekerjaan cukup berjauhan, khusus untuk salat lima waktu karyawan bisa melaksanakannya di lokasi masing-masing atau di tempat terdekat dari pekerjaannya.

“Jadi untuk gedung serba guna ini digunakan hanya untuk salat Jumat, tapi kalau lima waktu sesuai lokasi masing-masing,” kata Ustadz Juswandi. Menurut Ustadz Juswandi suasana salat Jumat betul-betul hikmah dan dinikmati, apalagi bulan Ramadan semua berlomba-lomba untuk meraih pahala di bulan yang penuh barokah dan ampunan.

“Alhamdulillah semua baik sekali dan alhamdulillah berjalan lancar setiap salat Jumat,” pungkasnya.

#RamadanDiHuadi
#HuadiPeduli
#HuadiIndonesia
#HuadiGrupBantaeng
#TumbuhBersama

Leave a reply

11 + four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.