Kodim 1410 Bantaeng & Huadi Group, ‘Kolaborasi Penanaman Pohon, Cegah Potensi Bencana Alam’

By Wadi Niki In Berita

Kondisi cuaca beberapa akhir ini cukup sulit untuk diprediksi. Tingginya curah hujan yang mengguyur di beberapa daerah berpotensi mengakibatkan bencana alam. Menanggapi hat itu, Kodim 1410 Bantaeng menggelar kegiatan penanaman pohon di Tala-Tala, Kelurahan Bonto Rita, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sabtu (4/5/2024). Dalam program penanaman pohon itu, Kodim 1410 Bantaeng menggandeng seluruh stakeholder, baik itu dari unsur pemerintahan, Huadi Group, dan masyarakat.

Lebih lanjut, Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, menuturkan bahwa pelestarian lingkungan memang harus dilakukan sedini mungkin di tengah situasi perubahan iklim global saat ini. Di Sulsel sendiri, kata Abubakar, saat ini terjadi curah hujan yang cukup tinggi. Bahkan berdampak pada bencana alam.

“Kalau ini kita tidak cegah dengan pelestarian alam, melakukan penanaman, maka akan berdampak parah. Laut akan semakin tinggi daratan akan semakin rendah. Dan juga alam akan semakin panas,” tuturnya.

Sementara itu, Community Development HBIP, Andi Dwi Fitra Kusuma, memastikan bahwa Huadi Group siap berkolaborasi dengan seluruh elemen untuk bersama-sama melakukan kegiatan yang bersifat positif.

“Kegiatan penghijauan atau penanaman bibit pohon ini, sebagai wujud kepedulian bersama terhadap kelestarian lingkungan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dan berbuah dapat membawa banyak manfaat,” tutup Dwi.

#Kodim1410Bantaeng
#PemkabBantaeng
#huadipeduli
#huadiindonesia
#huadigroupbantaeng
#tumbuhbersama

Leave a reply

19 − 16 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.