Kunjungan Pemdes Papanloe

By Wadi Niki In Berita

Kepala Desa Papanloe, Rahmat Hidayat, mengadakan kunjungan silaturrahim atas undangan Huadi Bantaeng Industry Park (HBIP) yang mewakili perusahaan-perusahaan yang bernaung di Huadi Group, 31 Januari lalu.

Dalam kunjungan ini Kepala Desa Papanloe datang bersama perangkat pemerintahan desa dan kepala-kepala dusun di Desa Papanloe.

Dalam pertemuan ini selain bertujuan untuk saling mengenal dengan perangkat desa yang baru, dua perihal yang penting berkenaan dengan perekrutan karyawan yang mengutamakan masyarakat sekitar dan dukungan terhadap program-program desa yang tertuang dalam perencanaan RPJMDes.

Hingga saat ini sistem perekrutan yang menggunakan sistem CTK KIBA masih perlu penanganan tambahan khususnya mengenai data masyarakat Desa Papanloe yang perlu diverifikasi oleh Pemerintah Desa. Tujuannya adalah memastikan bahwa data yang akan menjadi prioritas pada penerimaan karyawan terkhusus karyawan non skilled adalah benar-benar warga desa Papanloe.

Selain itu program-program yang terencana oleh pemerintah desa untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat desa Papanloe juga didiskusikan. Penyelarasan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Huadi Group ternyata banyak yang relevan dengan program-program dari desa Papanloe. Untuk itu akan dibuat perencanaan bersama untuk dapat bersinergi dalam melaksanakan program-program yang tujuannya untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing masyarakat Papanloe.

Pertemuan ditutup dengan kesepakatan instan terkhusus untuk fasilitas PAUD yang berada di kawasan Desa Papanloe. “Anak-anak kita adalah masa depan kita, seyogyanya kita memiliki tanggung jawab untuk membuat anak-anak kita lebih baik dari kita. Salah satu dukungan yang bisa kita lakukan adalah memberikan fasilitas yang layak, peningkatan SDM para pengajar dan menguatkan daya tahan generasi berikutnya terhadap hal-hal yang dapat melemahkan generasi kita,” ujar Lily, sebagai wakil dari HBIP

Leave a reply

four × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.