Pak Charles Memulai Dari Nol

By Wadi Niki In Berita

Namanya Suhardi, tapi orang-orang memanggilnya Charles. “Charles itu dari sekolah dulu. Ndak tau kenapa dulu itu anak-anak panggil ka begitu” terang Suhardi. Nama Charles pun melekat hingga sekarang.

Suhardi atau Charles bergabung dengan Huadi Group sejak 2015 silam. Saat itu Huadi mengadakan perekrutan awal dan menjaring 20 karyawan. Ke 20 orang yang lolos tersebut kemudian mendapatkan pelatihan di BLK Makassar. Setelah itu mereka mendapatkan pelatihan tentang smelter di China selama dua bulan. “Dua minggu teori, dua minggu praktik langsung di pabrik” ungkap Charles.

Pak Charles mengaku tanggung jawab dan tantangan posisinya saat ini jauh lebih besar. Tantangannya adalah bagaimana mengorganisir banyak orang dengan pikiran yang berbeda. Pak Charles mengaku ia mempelajari semua karakter karyawan yang ia bawahi dengan cara mendengarkan mereka. “Saya pelajari dulu, maunya bagaimana. Tiap orang kan punya karakter berbeda.” kata Pak Charles.

Saat ini Pak Charles membawahi 300-an pekerja. Dalam bekerja, Pak Charles menekankan dua hal penting bagi teman-teman yang ia bawahi; keselamatan kerja dan kerjasama. Setiap briefing ia mengingatkan pada karyawan untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja.

“Ingat keluarga, kita semua ada di sini karena keluarga. Kita bekerja untuk mereka, jadi utamakan keselamatan biar bisa pulang ke rumah dengan selamat” pesan Pak Charles.

#KaryawanHuadiGroup
#HuadiIndonesia
#HuadiBantaeng
#TumbuhBersama

Leave a reply

nineteen − four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.