PANGDAM XIV/HASANUDDIN KUNJUNGI HUADI BANTAENG

By Wadi Niki In Berita

06

Feb
2023

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Dr. Totok Imam Santoso, S.IP., S. Sos., M. Tr dan Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana beserta rombongan tiba di PT. Huadi Nickel-Alloy Indonesia (PT HNAI) di Kabupaten Bantaeng pada Minggu, 05 Februari 2023 pukul 13.00 waktu setempat. Kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin dalam rangkaian Kunjungan Kerja ke beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan bagian Selatan dari tanggal 4 – 6 Februari 2023.

Pada kesempatan tersebut Pangdam XIV/Hasanuddin memberikan arahan mengenai pentingnya bersinergi agar dapat bersama-sama menjaga keamanan investasi yang telah dan akan dibangun di Kawasan Industri Bantaeng (KIBA).

Dikutip dari Pedoman.Media (Kunjungi Bantaeng, ini Poin-poin Penegasan Pangdam Soal Inflasi Hingga Pemilu, Minggu 6/2), Pangdam XIV/Hasanuddin juga berpesan terkait keberadaan pabrik smelter di Kabupaten Bantaeng. Dia berharap, perusahaan tetap memprioritaskan kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat di sekitar Bantaeng.

“Negara kita ini sangat besar. Jadi persoalan yang ada sangat masif. Tetapi, apapun masalah harus diselesaikan dengan sinergi,” ucapnya.

Arahan ini disampaikan kepada Direktur Utama PT. HNAI, Jos Stefan Hideky didampingi oleh Direktur Utama PT. Bantaeng Sinergi Cemerlang (Basic), Tony Pahlevy sebagai pengelola (KIBA).

Berdasarkan Perpres No. 109 tahun 2020 Perubahan Ketiga atas Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional, KIBA termasuk dalam Daftar Proyek Strategis Nasional.

Sebelum rombongan bertolak, Jos Stefan Hideky menyerahkan kenang–kenangan kepada Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodam XIV/Hasanuddin berupa produk–produk Usaha Kecil Menengah (UKM) di Bantaeng.

Adapun jenis produk yang diberikan berupa kopi dan jahe kemasan. Kopi kemasan dengan merk Turaya Coffee diproduksi oleh CV. Ayesha Mandiri yang memiliki dua varian produk, yaitu kopi arabika dan robusta. Sedangkan produk jahe kemasan memiliki merk Jahe Akhwat adalah produksi UKM di Kec. Pajukukkang.  Keduanya merupakan produk lokal yang dikelola oleh warga Bantaeng.

Dukungan terhadap UKM di Bantaeng adalah salah satu bentuk komitmen dari PT HNAI dalam peningkatan kesejahteraan warga Bantaeng. (al)

Leave a reply

eighteen − 11 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.