Penanaman Pohon: Kodim 1410 & PT HBIP Hijaukan Lingkungan

By Wadi Niki In Berita

Penanaman pohon adalah salah satu cara paling efektif untuk menghadapi dampak perubahan iklim dan mengkampanyekan keberlanjutan kepedulian terhadap lingkungan. Pohon-pohon yang ditanam tidak hanya akan memberikan oksigen, tetapi juga akan menjadi habitat bagi berbagai spesies hewan dan tumbuhan, serta membantu mencegah erosi tanah.

Kegiatan penanaman pohon menunjukkan komitmen KODIM 1410 Bantaeng dan PT Huadi Bantaeng Industry Park (HBIP) dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Bentuk Sumbangsih PT HBIP yakni berupa masing-masing 100 pohon pala dan pohon jati dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantaeng.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Pj. Bupati Kab. Bantaeng, Camat Kec. Bantaeng, keterwakilan Polres Bantaeng, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Kehutanan Kab. Bantaeng ini berlangsung Jumat, 8 Desember 2023 di Cekdam Batang Sikuyu, Kec. Bantaeng.

Kejadian di Kabupaten Bantaeng di masa silam yaitu datangnya banjir bandang diakibatkan jebolnya Cekdam Balang Sikuyu.

“Kegiatan yang dilakukan hari ini oleh Dandim 1410 Bantaeng bersama jajaran sangat dibutuhkan, terutama menghindari kembali bencana banjir akibat jebolnya cekdam ini” tutur Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar.

Dandim 1410 Bantaeng menjelaskan bahwa kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan oleh jajaran TNI se-Indonesia. Lebih lanjut, menurutnya PT HBIP mendukung penuh hal baik tersebut.

“Jajaran TNI se-Indonesia juga melakukan penanaman pohon ini, dan juga pihak perusahaan (PT HBIP) mendukung dengan menyumbangkan sejumlah pohon” jelas Letkol Inf Eka Agus Indarta, Dandim 1410 Bantaeng

Sementara itu, Kurniadi Akbar selaku External Support PT HBIP mengatakan kegiatan penanaman pohon ini adalah contoh luar biasa bentuk kerja sama untuk membuat perubahan positif pada lingkungan dan masyarakat.

“PT HBIP senantiasa memberikan dukungan untuk kegiatan positif seperti ini, termasuk untuk mencegah bencana seperti banjir bandang dan abrasi di kemudian hari” ungkapnya.

Kesadaran bahwa setiap pohon yang ditanam adalah langkah maju menuju masa depan yang lebih hijau dan lebih berkelanjutan.

#PenanamanPohon
#Kodim1410Bantaeng
#HuadiLestari
#HuadiIndonesia
#HuadiGroupBantaeng
#TumbuhBersama

Leave a reply

2 + 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.