Sambut Bulan K3, Unity Gelar Briefing Akbar

By Wadi Niki In Berita

PT Unity Nickel Alloy Indonesia menggelar Briefing Akbar K3L diikuti seluruh divisi sebagai bentuk penyambutan bulan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) Nasional. Dalam kegiatan ini juga diadakan simulasi penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) pada Rabu, 7 Februari 2024.

Supervisor (Spv) Health, Safety and Environment (HSE) PT Unity Nickel alloy Indonesia, Misbahuddin Tri Susanto memberikan pesan bahwa menjadikan K3 sebagai sebuah kebiasaan dalam bekerja (budaya K3) sehingga di manapun karyawan berada budaya K3 itu bisa diterapkan. Baik itu di tempat kerja, di rumah, atau di tempat manapun yang memiliki risiko atau bahaya.

Misbah mengaku kegiatan tersebut merupakan titik awal yang baik untuk meningkatkan kepedulian, serta menciptakan budaya HSE di PT Unity Nickel Alloy Indonesia sesuai dengan tema bulan K3 tahun 2024.

“Membudayakan K3, sehat selamat dalam bekerja, serta terjaga keberlangsungan usaha,” ucap Misbah.

Alif Syahrul Wahyudi selaku Spv HRGA PT Unity Nickel Alloy Indonesia mengapresiasi kegiatan ini yang dapat menjadi momentum untuk membentuk budaya K3 di dalam perusahaan.

“Apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif pelaksanaan Briefing Akbar K3L oleh PT Unity Nickel Alloy Indonesia. Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk penyambutan bulan K3 nasional, tetapi juga sebagai langkah awal yang positif untuk meningkatkan kesadaran dan budaya K3 di perusahaan.” ungkap Alif.

Alif mengharapkan bahwa budaya K3 di Perusahaan semakin disadari bahwa menjadi kepentingan dan tanggungjawab bersama seluruh karyawan.

“Semoga kesadaran dan kepedulian terhadap aspek K3L semakin memasyarakat di seluruh lapisan karyawan, sehingga setiap individu turut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat” tutupnya.

Leave a reply

18 + 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.