Selamat Memperingati Bulan K3 Nasional

By Wadi Niki In Berita

Bulan K3 Nasional adalah momen untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen kita terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Mari jadikan budaya K3 sebagai bagian integral dalam setiap aktivitas kerja, demi terciptanya lingkungan kerja yang aman, nyaman, dan produktif.

Tujuan utama dari peringatan ini adalah untuk mendorong budaya keselamatan dan kesehatan kerja di semua sektor industri dan bisnis. Ini mencakup penerapan standar keselamatan kerja, pelatihan karyawan, dan peningkatan kondisi kerja.

Dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional, 12 Januari – 12 Februari 2024, PT. Hengseng New Energy Material melalui Departemen Health, Safety and Environment menggelar pelatihan praktis dan penggunaan alat saluran pernafasan udara.

Pelatihan ini untuk meningkatkan pemahaman dan kesiap-siagaan terkait lingkungan kerja yang berbahaya dari gas beracun, asap dan debu seluruh karyawan di Departemen Tungku. Dalam kegiatan ini karyawan melalukan praktik penggunaan alat saluran pernafasan termasuk cara penyimpanan dan cara pengisian ulang gas dalam katup alat bantu pernafasan.

Abu Bakar Assidiq, K3 PT.Hengsheng New Energy Material Indonesia, mengatakan bahwa tujuan dari pelatihan ini ialah bagian dari peningkatan SDM. “Harapannya pekerja mampu mengimplimentasikan pengetahuan selaras dengan sikap dan tindakan saat bekerja, hal ini juga merupakan langkah memitigasi kemungkinan hal-hal buruk dapat terjadi di lingkungan kerja di masing-masing divisi.” Jelas Abu.

Sementara itu Andi Muh. Yusuf Kadir, Manager Operasional PT Hengsheng New Energy Material Indonesia, menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan preventif seperti ini penting untuk dilakukan sebagai langkah kesiap-siagaan bencana di lingkungan kerja. “Supaya dalam hal-hal tertentu pekerja bisa mengambil peran dalam melakukan langkah-langkah perbaikan di area kerjanya masing-masing.” Terang Andi Muh. Yusuf Kadir.

Lindungi diri dan rekan kerja dengan selalu menerapkan protokol K3. Ingatlah, kesehatan dan keselamatan adalah hak dan tanggung jawab bersama.
Bersama-sama, kita wujudkan masa depan yang gemilang dengan budaya K3 yang kuat!

Leave a reply

17 − 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.