Selamat Memperingati Jumat Agung

By Wadi Niki In Berita

Peringatan Wafat Yesus Kristus

Jumat Agung adalah hari kematian Yesus Kristus di kayu salib yang diperingati di hari Jumat sebelum hari Paskah (Minggu). Gereja menganggap hari Jumat sebagai hari khusus dan selalu mengenangkan misteri Salib Yesus pada hari itu. Secara khusus, Jumat Agung diistimewakan setahun sekali.

Jumat Agung merupakan bagian dari Tri Hari Suci Paskah, yang terdiri dari Kamis Putih, Jumat Agung, dan Sabtu Suci. Saat memperingati Jumat Agung, seluruh umat Kristiani biasanya mengikuti ibadah khusus di gereja. Walaupun perayaannya berbeda-beda di setiap tempat, tetapi tujuannya sama: mengenang kematian Yesus Kristus. Jumat Agung adalah puncak pelayanan Yesus di dunia, oleh sebab itu diberi sebutan ‘Agung’.

Jumat Agung bukanlah sekadar pendahuluan menuju Paskah, melainkan memiliki keagungannya tersendiri. Tanpa penderitaan dan kematian Yesus di kayu salib pada hari Jumat yang Agung itu, tidak akan pernah ada kebangkitan dan kemenangan di hari Paskah.

Mari kita merenungkan pengorbanan Kristus yang mengalirkan belas kasihan dan pengampunan bagi kita. Dalam setiap detik penderitaannya, terpatri kasih tanpa batas yang mengajarkan kita tentang cinta yang tak terhingga.

Bersama-sama, mari kita sebarkan pesan harapan dan berkumpul dalam suka cita. Semoga peringatan wafatnya Jesus Kristus ini membawa kedamaian dan keselamatan bagi kita semua.

#JumatAgung
#HuadiPeduli
#HuadiIndonesia
#HuadiGrupBantaeng
#TumbuhBersama

Leave a reply

three × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.