Sumpah Pemuda: Semangat Kebhinekaan, Merajut Persatuan & Kesatuan

By Wadi Niki In Berita

Pada tanggal 28 Oktober 1928, para pemuda dari berbagai organisasi pemuda di Indonesia berkumpul di Jakarta untuk menyatakan tekad mereka untuk menyatukan bangsa Indonesia dalam satu negara dengan satu bahasa, yaitu bahasa Indonesia.

Pada Kongres Pemuda II pada tanggal 27-28 Oktober 1928 di Jakarta menjadi panggung bagi semangat perubahan yang menggema di kalangan pemuda Indonesia. Saat itu, berbagai organisasi pemuda, dengan latar belakang etnis dan budaya yang berbeda, berkumpul untuk menyuarakan tekad bersama. Di tengah semangat yang berkobar, mereka bersumpah untuk bersatu dalam semangat nasionalisme.

Semangat Sumpah Pemuda yang terbentuk menjadi semangat persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan harus kita terus tanamkan agar Indonesia tetap kuat dan maju. Mari kita mengenang semangat Sumpah Pemuda dan terus merajut persatuan serta kesatuan sebagai satu bangsa Indonesia yang besar.

Sumpah Pemuda juga menjadi simbol semangat persatuan dan nasionalisme yang kuat. Para pemuda pada saat itu menyadari pentingnya bersatu dalam perjuangan mencapai kemerdekaan.

#SumpahPemuda
#HariSumpahPemuda
#HuadiBantaeng
#HuadiIndonesia
#tumbuhbersama

Leave a reply

six + 19 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.