TJSL Huadi Group: Penyediaan Sarana Air Bersih Warga

By Wadi Niki In Berita

Di musim kering ini, air bersih kerap menjadi masalah bagi sebagian warga. Tidak sedikit warga yang mengalami kesulitan, bahkan harus mengeluarkan uang tambahan agar bisa memenuhi kebutuhan air bersih. Namun, Alhamdulillah bahwa Huadi Group Bantaeng telah menyalurkan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan berupa penyediaan sarana air bersih di 2 desa terdampak yaitu Desa Papan Loe dan Desa Borong Loe, Kec. Pajukukang.

Sebanyak 5 titik sarana air bersih telah terbangun melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan. Untuk Desa Papan Loe sebanyak 4 titik yaitu 3 titik di Dusun Mawang dan 1 titik di Dusun Balla Tinggia. Satu titik lagi untuk Desa Borong Loe yang diperuntukkan bagi warga 2 dusun yaitu Lembang Loe dan Ballaborong.

Community Development HBIP, Andi Dwi Fitra Kusuma, menerangkan, program ini bersifat berkelanjutan. “Program ini sifatnya Sustainable (berkelanjutan). Kita buat sarana dan prasarana sepaket (sumur bor), mulai dari sumurnya, tower dan tandon air, instalasi perpipaan, mesin pompa, sampai meteran listrik, semua ada. Untuk token listrik itu kita tanggung setiap bulan,” jelasnya. Warga tinggal memakai air saja.

Dwi juga menambahkan bahwa HBIP masih akan menambahkan satu titik lagi yaitu di Dusun Kayu Loe, Desa Papan Loe.

#TanggungJawabSosialLingkungan
#SaranaAirBersih
#TJSLHuadi
#CommunityDevelopment
#HuadiMakmur
#HuadiIndonesia
#TumbuhBersama

Leave a reply

17 + fifteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.