HUT BNN Ke-22: ‘Penguatan Pendekatan Kolaboratif Dalam Pelaksanaan P4GN’

By Wadi Niki In Berita

Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN) telah menapaki perjalanan panjang penuh dedikasi sebagai lembaga yang berdiri di garda terdepan dalam perang melawan narkoba. Di tahun 2024 ini, BNN merayakan hari ulang tahunnya dengan introspeksi dan komitmen yang diperbarui untuk melindungi masyarakat dari bahaya narkotika.

Musyawarah Perencanaan BNN Tahun 2024 yang diadakan di Surabaya, Jawa Timur, menandai momentum penting dalam strategi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika (P4GN). Tema “Penguatan Pendekatan Kolaboratif Dalam Pelaksanaan P4GN” mencerminkan kebutuhan akan sinergi yang lebih kuat antara unit kerja pusat dan daerah.

Di kutip dari laman Bnn.go.id, sejarah BNN tidak bisa dilepaskan dari evolusi upaya penanggulangan narkoba di Indonesia. Berawal dari Inpres No. 6 Tahun 1971, lembaga ini telah mengalami berbagai transformasi hingga resmi menjadi BNN pada tanggal 22 Maret 2002, di era Presiden Megawati Soekarnoputri. Kini, setelah lebih dari dua dekade, BNN terus berinovasi dan beradaptasi dengan tantangan yang berkembang.

HUT BNN RI bukan hanya perayaan, tetapi juga pengingat akan tanggung jawab bersama untuk menciptakan Indonesia yang bersinar, bebas dari ancaman narkoba. Dengan perencanaan yang komprehensif dan pendekatan yang adaptif, BNN RI berharap dapat terus meningkatkan efektivitasnya dalam melindungi generasi muda dan masyarakat luas dari penyalahgunaan narkotika.

BNN saat ini telah berperan penting dalam melindungi anak bangsa dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Kerja keras dan komitmen BNN patut diapresiasi.

Huadi Grup dengan tulus mendukung upaya pemberantasan narkoba yang dilakukan oleh BNN. Di lingkungan perusahaan, mari bersama-sama menciptakan kesadaran akan bahaya narkoba, memberikan edukasi, dan memastikan kebijakan yang mendukung lingkungan bebas narkoba. Semoga kerjasama antara BNN dan Huadi Grup terus berjalan sukses dan berdampak positif bagi masyarakat serta generasi masa depan.

Kegiatan Deklarasi KIBA Bersih Narkoba Tahun 2023

Leave a reply

fifteen − 14 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.